Dua Hari Setelah Dikubur Bayi Hidup Kembali



Dua Hari Setelah Dikubur Bayi Hidup Kembali, Sepasang suami-isteri di salah satu sudut desa Parongpong, Lembang, Jawa Barat terpaksa harus menerima kisah penuh misteri dalam hidup mereka. Kisah ini berawal dari lahirnya bayi prematur mereka seberat 1,4 Kg berjenis kelamin laki-laki.
 
Bayi tersebut tidak lama setelah dilahirkan mengalami sakit-sakit atau kurang sehat seminggu setelah dilahirkan. Maklum keluarga berasal dari kalangan kurang mampu, jangankan masuk dalam inkubator penghangat ruangan untuk membeli susu saja agak terasa berat.

Akhirnya seminggu kemudian sang Bayi malang itupun meninggal. Kemudian dilakukan prosesi penguburan secara islami dibantu oleh beberapa alim ulama, tetangga dan handai tolan sekitar kampung tempat mereka berada.

Agak mengherankan, ketika malam mulai datang menyapa beberapa tetangga sekitar kuburan dan rumah keluarga si Bayi mendengarkan suara anak bayi menangis. Bahkan beberapa orang mendapat “bisikan” agar menggali kubur si Bayi malam besok (diminta malam besok karena kebetulan sekali kena malam kliwon). Entah berapa ilusi, fantasi atau hanya perasaaan saja, beberapa orang tetangga mengatakan merasakan bisikan yang sama.

Akhirnya diputuskanlah malam nanti (malam Jumat kliwon) dilakukan proses penggalian kembali kuburan mayat bayi laki-laki tersebut. Di bantu oleh ustad, alim ulama dan handai tolan mereka mulai melakukan penggalian kuburan tempat bayi dimakamkan beberapa hari lalu dengan kedalam 1,2 meter.
Apa yang terlihat?.. Ternyata kain kafan sang Bayi masih tersengal-sengal atau masih hidup.  Ketika tali kain kafannya dibuka dia malah tersenyum. Hampir saja semua orang yang datang ke sana jumpalitan berlompatan karena kaget, takut bercampur rasa ingin tahu dan terharu.

Sang Bayi pun dibersihkan di tempat. Kemudian di bawa pulang ke rumah orang tuanya yang berjarak lebih kurang 200 meter dari lokasi dimakamkan. Sampai di rumah, dibersihkan kembali dan diberi pakaian dan perlengkapan yang sebaik-baiknya.

Orang-orang tetangga dan kampung tetangga mulai datang melihat. Mereka yang tadinya (seperti saya dan juga Anda) menganggap kejadian ini hanya rekayasa, anekdot dan mengada-ada menjadi kaget setelah melihat sang Bayi dan Lokasi kuburanya serta penjelasan ustad an ulama setempat tentang kejadian penuh misteri tersebut.

Si Bayi bisa tersenyum, bisa menyapa orang dengan hanya tertawa (belum bisa bicara apalagi wawancara). Si Bayi juga sudah bisa minum susu kaleng pemberian warga. Si Bayi tidak pernah menangis dan kelihatan sangat sabar menghadapi lemahnya kondisi fisik yang lahir prematur tersebut.
Apa daya, 2 hari setelah ditemukan hidu kembali dan berada dalam kehangatan dekapan ayah dan ibunya serta orang-orang yang mencintainya, bayi itupun tiba-tiba meninggal kembali. Bayi itupun telah dkebumikan Sabtu yang lalu di tempatnya semula.

Alim ulama, keluarga, tetangga dan handi tolan memutuskan tidak akan membongkar lagi kuburan tersebut walau ada yang mengatakan mendengar suara tangisan bayi kembali.

Pesan Moral :

Kiranya fenomena yang benar-benar nyata terjadi di sebuah desa di daerah Lembang Jawa Barat ini semakin membuat kita semua ingat dan yakin kepada Tuhan yang Maha Kuasa bahwa kita akan kembali kepada Nya, karena dialah yang menciptakan segala apa yang ada di seluruh alam semesta ini.


Demikian postingan tentang  Dua Hari Setelah Dikubur Bayi Hidup Kembali, semoga bermanfaat bagi kita semua. Terima Kasih


 
Dikisahkan Oleh abangggeutanyo (kompasiana)
 

1 Response to "Dua Hari Setelah Dikubur Bayi Hidup Kembali"

  1. masa seh agasaki,,, mesti dicek dulu kebenarannya, kali cuman hoax

    BalasHapus

Untuk Menghindari SPAM dan Kata-kata Yang Tidak Sopan, Komentar Anda Akan di Moderasi Terlebih Dahulu .Terima Kasih