5 Misteri Pulau Hantu Poveglia


5 Misteri Pulau Hantu Poveglia, Poveglia merupakan pulau misterius yang tidak berpenghuni dan tertutup untuk umum karena wabah penyakit berbahayanya. Wabah penyakit pes yang sudah dikenal masyrakat sekitar biasa disebut dengan ‘black plague’. Tempat menyebarnya wabah penyakit yang semakin berbahaya ini terletak antara Venezia dan Lido di Lagoon Venezia di Italia. Menguak keanehan pulau hantu lebih lanjut, berikut kami rangkum 5 misteri pulau hantu Poveglia, sebagai berikut :


1. Eksperimen Dokter Gila
Konon pada tahun 1992, ditemukan beberapa dokter gila yang menggunakan pasien-pasiennya sebagai bahan eksperimennya. Beberapa dokter tersebut menggunakan palu, bor dan gergaji untuk diterapkan kepada pasien-pasiennya. Oleh karena itu banyak pasien yang memiliki gangguan jiwa setelah keluar dari rumah sakit tersebut di pulau hantu tersebut.

2. Lonceng Misterius
Kejadian aneh selanjutnya yaitu seringnya terdengarnya bunyi lonceng di sebuah menara yang didalamnya tidak ada lonceng sama sekali. Hal ini sering terjadi disetiap harinya; setiap ada orang yang berkunjung dan ingin mencari tahu tentang pulau hantu tersebut.

3. Tewas Mengenaskan
Terdapat hukum disuatu negara yang menjatuhkan hukuman tanpa memandang apakah itu wanita, bayi ataupun lansia. Setiap ada warga yang terkena penyakit pes maka akan dihukum dengan cara pengasingan ke pulau Poveglia untuk mati dalam penderitaan. Data menunjukan bahwa telah ada 160.000 orang tewas mengenaskan di pulau ini dengan berbagai kesakitan dan penuh penderitaan.

4. Gangguan Arwah
Konon, para pasien yang masuk ke dalam rumah sakit mengalami perubahan yang aneh yaitu berubah menjadi orang dengan gangguan mental. Hal ini diperkirakan karena adanya gangguan arwah dari korban wabah penyakit pes yang membuat para pasien menjadi terkena gangguan jiwa karena tidak ada yang percaya mengenai cerita tentang arwah gentayangan di pulau tersebut.


5. Dibakar Hidup-hidup
Banyak korban meninggal yang berada di pulau ini bukan hanya wabah penyakit pes yang diderita, tetapi juga karena hukuman dari kebijakan negara yang ingin membunuh orang hidup-hidup dan membiarkan sisanya begitu saja di jalanan atau ditempat yang tidak layak.(**)

demikian postingan tentang 5 Misteri Pulau Hantu Poveglia, semoga dapat bermanfaat

0 Response to "5 Misteri Pulau Hantu Poveglia"

Posting Komentar

Untuk Menghindari SPAM dan Kata-kata Yang Tidak Sopan, Komentar Anda Akan di Moderasi Terlebih Dahulu .Terima Kasih