7 Hewan yang Dipercaya Dapat Mendeteksi Keberadaan Hantu


Burung Hantu
Menurut berbagai penelitian yang pernah dilakukan , ada beberapa hewan yang memiliki kemampuan dan keahlian khusus dalam mendeteksi keberadaan hantu atau energi lain yang tak kasat mata.

Hal tersebut dikarenakan kepekaan hewan-hewan ini dalam mendeteksi sesuatu yang aneh, asing dan baru lebih tinggi dibandingkan manusia. Bahkan tidak hanya dapat mendeteksi keberadaannya saja, hewan-hewan tersebut juga dipercaya mampu melihat serta membedakan sesuatu yang baru itu masuk dalam kategori kuat, lemah, jahat atau baik.

Berikut hewan-hewan yang dipercaya mampu mendeteksi dan melihat keberadaan hantu atau sesuatu yang asing dan tidak dapat ditangkap oleh panca indera manusia secara langsung.


1. Cicak

Khususnya di Indonesia, lahir anggapan bahwa apabila ada seekor cicak yang bersuara, maka di tempat tersebut atau di sekitar tempat itu sedang ada energi lain yang menjurus pada keberadaan makhluk halus.

Sayangnya, belum ada penelitian yang dapat menjelaskan apakah cicak memang benar-benar dapat mendeteksi keberadaan hantu atau tidak.


2. Ayam jantan

Khususnya di daerah Jawa, ayam jantan juga memiliki kemampuan untuk mendeteksi sesuatu asing di sekitarnya. Memang akan terdengar aneh apakah mitos tersebut benar atau tidak.

Namun bagi sebagian orang, ayam jantan memang dipercaya mampu melihat keberadaan hantu atau sesuatu yang lain dan hewan ini akan memberikan reaksi dengan mengeluarkan kokok-nya di waktu malam.

 3.Burung gagak

Tidak hanya di Indonesia saja, namun di beberapa negara di dunia mempercayai bahwa burung gagak memiliki keterikatan dengan dunia mistis. Oleh karenanya, setiap dihelatnya pesta Halloween atau juga film-film bertemakan hantu, ada saja icon burung gagak yang muncul menjadi bumbu pemanisnya.

Burung gagak dipercaya juga mampu melihat dan mendeteksi keberadaan makhluk halus. Burung ini akan mengeluarkan suara-suara khusus ketika sedang menangkap ada energi lain dan aneh di sekitarnya.


4. Burung hantu

Burung hantu juga selalu menjadi simbol atau icon tentang dunia mistis. Burung satu ini dipercaya mampu mendeteksi aura mistis di suatu tempat secara baik.

Bahkan, kemampuannya tidak hanya berhenti di situ saja. Menurut mitos yang dipercaya oleh banyak orang khususnya di Jawa, ketika ada seekor burung hantu yang berputar-putar di atap suatu rumah, maka diyakini salah satu dari penghuni rumah tersebut akan meninggal dunia.


5. Tokek

Selain burung gagak, burung hantu, kadal, ular atau juga laba-laba, tokek juga sering digunakan dalam ritual mistis atau yang berhubungan dengan ilmu sihir hitam.

Tokek juga dipercaya mampu mendeteksi keberadaan hantu di suatu tempat dengan mengeluarkan suaranya ketika hewan ini merasakan ada energi lain di tempat tersebut.


6. Anjing

Tidak hanya di Indonesia saja, banyak orang di luar negeri yang juga percaya bahwa anjing memiliki kemampuan khusus dalam mendeteksi keberadaan sesuatu yang tidak kasat mata.

Menurut mitos yang beredar, ketika anjing tiba-tiba menggeram, bertingkah aneh, menggonggong dan melolong, diyakini bahwa hewan ini sedang melihat keberadaan makhluk halus.


7. Kucing

Selain anjing, kucing juga dipercaya memiliki tingkat sensitivitas yang hampir setara. Hewan satu ini juga dipercaya mampu melihat dan mendeteksi aura asing di sekitarnya.

Mitos yang beredar dan dipercaya masyarakat adalah ketika kucing tiba-tiba menggeram tanpa sebab atau melihat satu titik dalam jangka waktu yang lama, diyakini bahwa hewan ini sedang melihat keberadaan hantu atau sesuatu yang tidak dapat dilihat oleh mata manusia.


Demikian artikel tentang 7 Hewan yang Dipercaya Dapat Mendeteksi Keberadaan Hantu, semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan anda.

5 Responses to "7 Hewan yang Dipercaya Dapat Mendeteksi Keberadaan Hantu"

  1. ya hanya mitos memang, semuanya rahasia ilahi

    BalasHapus
  2. Saya lebih sering dengar mitos hewan pendeteksi keberadaan hantu di masyarakat tuh. paling Burung Hantu ( ditempat saya nama lainnya BUEUK )

    BalasHapus
  3. huaa serem juga di rumah ane banyak hewan itu, mereka sering bersuara kalau saya dekati

    BalasHapus
  4. walaupun cuma mitos tetapi kejadian disekitar kita tidak dipungkiri lagi jikalau hewan hewan diatas bereaksi

    BalasHapus

Untuk Menghindari SPAM dan Kata-kata Yang Tidak Sopan, Komentar Anda Akan di Moderasi Terlebih Dahulu .Terima Kasih