7 Orang Yang Mengalami Gangguan Tidur Teraneh di Dunia

Fenomena Aneh- Kita pasti tak akan pernah sadar bahwa gangguan tidur tak hanya terjadi berupa sleepwalking saja. Namun banyak hal-hal aneh dan tak wajar yang terjadi saat kita dalam keadaan tak sadarkan diri. Dari makan hingga melakukan hubungan intim dapat terjadi saat seseorang sedang tertidur loh.

Seperti yang dilansir oddee.com berikut ini, beberapa orang di ketahui memiliki gangguan aneh saat tertidur. Beberapa keadaan memang tak ditemukan penyebab maupun obatnya. Aduh seperti apa yah kisahnya?

Berikut Ini   7 Orang Yang Mengalami Gangguan Tidur Teraneh di Dunia :


1. Sleeping Beauty
Sleeping Beauty


Ketika gadis berusia 15 tahun bernama Louisa Ball ini tidur siang, maka ia akan tidur dalam jangka waktu yang lama. Dan saat ia tidur, tak akan ada seorang pun yang dapat membangunkannya atau bahkan membuatnya bergerak sedikitpun. Kondisi yang dialami oleh gadis Inggris ini merupakan kondisi langka yang disebut dengan Sleeping Beauty, namun tentu tak ada pangeran yang akan membangunkannya.

Namun setelah diperiksakan, tak ada satu pun dokter yang mengetahui obat yang tepat untuk penyakit itu. Bahkan, menurut pengalaman, penyakit yang diderita Louisa ini hanya akan terjadi pada gadis seusia 8 hingga 12 tahun. Yang lebih mengejutkan, Lousia bahkan pernah tertidur selama 13 hari berturut-turut! Dan masih tak diketahui apa penyebab dan jalan keluar penyakit ini.

2.Tidur Saat Beraktivitas
Tidur Saat Beraktivitas


Mungkin ini merupakan gangguan tidur paling aneh dan juga dikenal. Yah, Narkolepsi merupakan gangguan di mana orang-orang akan tertidur secara tiba-tiba bahkan sebelumnya mereka senang beraktivitas. Kegiatan yang mereka lakukan bahkan merupakan kegiatan sehari-hari seperti jogging, mengemudi dan juga mencuci piring.

Narkolepsi adalah gangguan tidur neurologis yang umumnya terjadi pada waktu random atau tak tentu. Penyebab penyakit ini masih belum diketahui hingga kini. Namun dalam mengobatinya, ada baiknya untuk mengonsumsi stimulan atau bahkan anti depresi dan juga obat hipnotik seperti Xyrem.

3. Tidur Sambil Berhubungan Intim
Tidur Sambil Berhubungan Intim


Haley Betty merupakan gadis berusia 23 tahun yang memiliki suatu penyakit menakjubkan. Pasalnya, gadis ini selalu melakukan hubungan intim saat dirinya sedang dalam keadaan tak sadarkan diri atau tertidur! Kondisi medis yang bernama Sexomnia yang dialaminya ini tentu membuat ia tak sadar atas apa yang telah ia lakukan di malam hari.

Sexsomnia, atau seks saat tertidur tidur adalah gangguan tidur, di mana orang-orang berhubungan seks saat mereka sedang tidur tanpa menyadarinya! Sering kali, mereka tidak dapat mengingat apa pun yang terjadi. Dan karena mereka tidak menyadari bahwa ini adalah kondisi medis, mereka tidak mencari bantuan profesional. Menurut sebuah studi , sexsomnia lebih cenderung terjadi 11 % pada laki-laki dan 4 % pada wanita.
4. Makan Saat Sedang Tidur
Makan Saat Sedang Tidur


Nocturnal Sleep-Related Eating Disorder (NSRED) merupakan gangguan makan dan tidur yang terjadi pada seseorang. Yakni kondisi di mana seseorang kerap kali mengonsumsi banyak makanan tatkala dirinya sedang dalam keadaan tidur dan tak sadarkan diri.

Lesley Cusack merupakan seorang ibu berusia 55 tahun yang sama sekali tak menyadari saat ia sedang terbangun tengah malam untuk makan. Bahkan, Lesley juga mampu memasak dalam keadaan tak sadarkan diri. Ia mengatakan bahwa ia sadar telah melakukan hal tersebut saat dirinya terbangun dan melihat dapur yang sudah berantakan.

5. Tertidur Saat Tertawa
Tertidur Saat Tertawa


Claire Scott memiliki kelainan langka yang membuat ia harus tertidur setiap dirinya tertawa. Bahkan, ibu ini memiliki 2 kondisi langka pada dirinya sekaligus loh. Yakni saat dirinya tertawa, ia akan tertidur, dan bahkan saat ia mulai cekikikan, ia akan terjatuh pingsan.

Gangguan yang bernama Cataplexy ini merupakan penyakit yang terjadi pada 5 dari 10 ribu orang di dunia. Dan yang lebih mengejutkan, Claire mengatakan bahwa ia sadar tatkala akan jatuh pingsan saat sedang tertawa cekikikan. Namun sayang, ia tak pernah bisa mengontrol hasratnya untuk terjatuh tak sadarkan diri.



6. Kelumpuhan Saat Tidur
Kelumpuhan Saat Tidur


Beberapa dari Anda tentu tahu dan pernah merasakan yang namanya kelumpuhan saat tertidur. Yah, saat tertidur seseorang kerap mengalami kelumpuhan yang membuatnya tak bisa menggerakkan tubuh sedikitpun.

Lebih buruk lagi, kelumpuhan tidur sering bertepatan dengan halusinasi tingkat tinggi. Pada studi di tahun 1999, 75 persen mahasiswa mengalami halusinasi yang datang bersamaan tatkala sedang lumpuh saat tertidur. Mereka seolah terbangun dan melakukan atau melihat banyak aktivitas, namun tetap sadar bahwa tubuh mereka tak bisa digerakkan.

Masih belum diketahui jelas apa penyebab dari penyakit ini. Namun sebagian rakyat China mempercayai hal ini sebagai kedatangan hantu yang menekan tubuh Anda untuk tak mampu bergerak,   di indonesia dikenal dengan istilah ketindihan.
7. Meninggal Saat Tidur
 Meninggal Saat Tidur


Mungkin gangguan tidur ini yang paling mengerikan diantara yang lainnya, Anda mungkin tak akan pernah percaya dengan kondisi aneh yang juga merupakan gangguan tidur ini. Yah pasalnya, gangguan yang Sudden Unexpected Nocturnal Death Syndrome ini sangat tak masuk akal. Penyakit tidur yang terjadi lebih banyak pada pria ini dapat membuat seseorang tertidur dan bahkan tak membuka mata untuk selama-lamanya.

Penyakit ini masih tak diketahui penyebab dan pengobatannya. Seseorang yang sehat bugar, tiba-tiba saja kehilangan nyawa tatkala tertidur. Dan hal ini banyak terjadi di daerah Asia Tenggara. Juga dipercaya oleh masyarakat Laos sebagai rasa haus roh jahat terhadap nyawa manusia, terutama pria.

itulah  7 Orang Yang Mengalami Gangguan Tidur Teraneh di Dunia, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan pembaca. Pernakah anda mengalaminya ?

7 Responses to " 7 Orang Yang Mengalami Gangguan Tidur Teraneh di Dunia "

  1. wah aneh-aneh ya sob kejadian dalam tidur ini.....makasih infonya

    BalasHapus
  2. baru tau nih ada penyakit yg aneh!

    BalasHapus
  3. wah baru tau nih, ada pnykit tidur yg aneh

    BalasHapus
  4. makan sambil tidur itu gmana kwkw mainstream sekali yaa

    BalasHapus
  5. aneh aneh buanget nih kejadian tidur yang pernah terjadi itu. Sexomia ini berhubungan badan beneran, beda banget yah sama mimpi basah kuyup

    BalasHapus
  6. banyak banget ternyata macemnya ya gan.. baru tau ane :d

    BalasHapus

Untuk Menghindari SPAM dan Kata-kata Yang Tidak Sopan, Komentar Anda Akan di Moderasi Terlebih Dahulu .Terima Kasih