Apakah Hantu Itu Benar-Benar Ada?

Cin Pit
Ilustrasi Hantu (cantik yah )

Apakah Hantu Itu Benar-Benar Ada ? Jawabannya pasti akan berbeda dan beragam, tergantung pada siapa Anda bertanya. jika anda bertanya pada orang Indonesia saya yakin  jawabannya 80% akan percaya, Sementara hanya 32% orang Amerika yang percaya hantu, menurut sebuah jajak pendapat yang diselenggarakan oleh komunitas hantu Amerika, ada perbedaan pendapat mengenai apa yang disebut hantu.

Parapsychologists adalah studi tentang hantu sebagai bagian dari kehidupan mereka. parapsikolog berusaha untuk memahami fenomena paranormal terutama tentang penampakan mahluk halus. Fenomena Paranormal digambarkan sebagai fenomena atau kejadian apapun yang melebihi batas-batas normal, dan tidak sesuai dengan prinsip-prinsip hukum ilmu pengetahuan.

Parapsychologists lebih mendukung istilah penampakan, karena dianggap lebih tepat. Karena penampakan dianggap tidak material, tetapi bisa tampak nyata dan dirasakan oleh orang yang melihatnya.Arwah orang meninggal menurut penelitian komunitas ini biasanya tinggal untuk sementara di tempat dimana ia meninggal yaitu sebuah rumah atau kantor. 

Dalam kepercayaan agama Islam hantu itu sebenarnya adalah jin yang menyerupai orang yang sudah meninggal mereka muncul dan memiliki kemiripan dengan almarhum baik dalam penampilan, perilaku, atau suara. Dalam tradisi masyarakat Jawa dikenal Jin pendamping. Yaitu mahluk halus yang mendampingi seseorang semasa hidupnya. Ketika orang tersebut meninggal, maka jin pendamping tidak akan ikut mati tapi tetap berada di bumi. Menurut kepercayaan masyarakat Jawa, setiap orang memiliki jin pendamping.

Pandangan mengenai hantu di seluruh dunia hampir sama, terutama mengenai penampakan fisiknya, Hantu seringkali digambarkan memiliki bentuk semi-transparan dan tidak spesifik, motif datang biasanya ingin membantu, menyenangkan, atau justru membahayakan. Mereka bergerak cepat dan tidak terkena hukum gravitasi.

Mitologi tentang hantu umumnya terdapat dalam setiap kebudayaan kuno - dari orang Mesir, ke Cina, ke Eropa Abad Pertengahan. Hantu itu dianggap sebagai jiwa tanpa tubuh dari orang yang pernah hidup.

Apakah Hantu Itu Benar-Benar Ada ? Mari kita baca beberapa teori dan bukti yang mendukung keberadaan mereka. 


Perjanjian Baru mengakui keberadaan setan, makhluk-makhluk rohani riil yang menggoda, berbohong, menipu, dan menyakiti fisik manusia. Menurut Alkitab niat mereka adalah untuk membuat orang jauh dari Allah, dari kepentingan manusia dan apa yang bisa membuat manusia hidup bahagia.

Begitu juga dalam kepercayaan Islam, dalam Al Qur'an diterangkan bahwa selain manusia ada mahluk lain lagi yaitu Malaikat dan Jin. Jin sendiri dibagi dalam beberapa bagian. Bagian yang paling umum adalah jin yang baik (jin muslim) dan Jin jahat (setan).
jin muslim
Ilustrasi Jin Baik


Selain itu kepercayaan tentang mahluk halus juga ada dalam kitab agama lain seperti Budha dan Hindu.

Selain bukti dari beberapa kitab suci berikut ada beberapa kisah tentang hantu dari seluruh dunia :
  • Di Cina, daerah Tuen Mun di Hong Kong merupakan lokasi yang dianggap berbahaya karena telah memakan banyak korban jiwa akibat kecelakaan lalu lintas. Penyebabnya adalah kemunculan sesosok hantu yang muncul di tengah jalan. Pengendara yang mengalami kecelakaan biasanya menghindari penampakan itu lalu oleng atau membelokan mobil mereka dengan cepat dan akhirnya menabrak kendaraan lain atau pembatas jalan. Ratusan orang mengatakan bahwa jalan raya ini berhantu, dan banyak yang mengaku telah kehilangan kendali penuh atas kendaraan mereka.
  • Di Amerika Serikat. Salah satu menarik adalah Waverly Hills Sanatorium di Louisville, Kentucky. Dulu merupakan rumah bagi pasien TBC dan orang-orang menyebutnya sebagai tempat paling berhantu Lebih dari 60.000 kematian dikonfirmasi telah dilaporkan dalam rumah itu, pekerja konstruksi dan staf pemeliharaan, dan peneliti paranormal menyatakan orang bisa melihat lampu yang melayang sendiri dan sekelebatan putih di sekitar tempat itu pada malam hari. Lorong-lorong dan kamar sering terjadi penampakan
  • Wajah Martha Rendell, satu-satunya perempuan yang dieksekusi di Fremantle karena kasus pembunuhan, sering muncul di jendela gereja Wajah tampaknya diproduksi oleh riak di kaca yang memantulkan cahaya dengan cara yang abnormal, namun kemunculan itu jelas menakutkan orang-orang di gereja.
  • Jika anda bepergian ke Inggris anda akan menemukan kasus dengan beberapa bukti substansial tentang penampakan dan cerita hantu, Inggris raya dikenal sebagai pusatnya hantu dunia. Karena di negara ini sering terjadi fenomena penampakan mahluk halus.
  • Irlandia memiliki Michael Temple, sebuah gereja dan benteng yang berdiri diatas sungai blackwater, Pengunjung atau wisatawan dan penduduk lokal mengaku di wilayah itu kadang terdengar pekikan, jeritan, lampu bergerak, penampakan sampai dengan bunyi langkah kaki.
  • Di Jepang, ada lokasi makam Masakado didekat Tokyo dikatakan dihantui oleh hantu Masakado. Selama tahun 1920-an, Kantor Departemen Keuangan dibangun di atasnya dan makam agak di geser ke daerah lain yang masih satu kawasan. Pada tahun 1926, menteri keuangan dan 10 anggota staf meninggal karena penyakit demam yang aneh. Mengapa aneh, karena demam itu hanyalah demam biasa karena flu, karena kejadian itu makam Masakado dikembalikan. Setelah Perang Dunia II, berniat membangun kembali daerah makam tersebut. Dari situ muncul peristiwa seorang pengemudi buldoser meninggal, karena alat beratnya terbalik.
  • Tempat tinggal paling berhantu di Skotlandia adalah Rumah Maria Raja di Edinburgh. Tempat Itu dibangun sekitar tahun 1600-an, bangunan itu difungsikan untuk karantina karena pada masa itu banyak orang yang terkena wbah lepra dan cacar, tempat itu dan berisi ratusan orang selama wabah pada tahun 1645 Selama karantina banyak yang meninggal di sana. Sampai saat ini tercatat sering ada suara lolongan anjing yang tidak jelas darimana, dan penampakan seorang wanita berpakaian hitam.
 

Jika Pertanyaan ini disodorkan ke kamu, kira-kira apa jawaban kamu

Apakah Hantu Itu Benar-Benar Ada ? 

2 Responses to "Apakah Hantu Itu Benar-Benar Ada? "

  1. saya lebih sependapat dengan kepercayaan agama islam bahwa hantu itu adalah jelmaan jin yang menyerupai manusia...

    BalasHapus
  2. Awas ada HANTU di blog ini neh hehe...

    BalasHapus

Untuk Menghindari SPAM dan Kata-kata Yang Tidak Sopan, Komentar Anda Akan di Moderasi Terlebih Dahulu .Terima Kasih